Tuesday, May 3, 2016

Mengenal Blogger

Blogger adalah sebuah layanan publikasi blog dan merupakan sub domain dari blogspot.com. blogger dibuat oleh Pyra Labs dan diakusisi oleh google pada tahun 2003. Blogger sangat menyenangkan karena disitu kita belajar menuangkan segala kreativitas yang kita punya mulai dari menuangkan ide-ide, inspirasi dan menyalurkan hoby menulis.

Ada beberapa hal yang harus kita tahu, sebelum mendaftar atau membuat sebuah blog di blogger diantaranya :
  1. Membuat Akun Gmail
    Kenapa harus menggunakan akun Gmail ?, karena blogger merupakan salah satu produk atau milik google. jadi sudah menajadi hukum wajib jika ingin mendaftar blogger harus membuat atau mempunyai aku Gmail.
  2. Nama blog
    Persiapan Nama blog sangat perlu, agar kita punya bayangan tetang apa yang akan kita tulis dan share di blog dan ushakan nama blog yang mudah di ingat.
  3. Judul
    Hampir sama dengan Nama blog agar blog kita mempunyai visi dan misi yang jelas.
Jika persiapan dasar diatas sudah terpenuhi anda sudah melakukan pendaftaran di blogger.com dan orang yang menekuni blogger biasa disebut Blogging. Dari blogger kita bisa mendapatkan penghasilan dengan cara mengikuti program google adsense untuk menampilkan iklan google di blog. 

Banyak keuntungan yang bisa didapat dari blogger seperti :
  1. Bisa Menulis
  2. Selalu up to date
  3. Rajin Membaca
  4. Mengetahui ilmu marketing
  5. Mengenal koding seperti HTML 
  6. Memperbanyak teman
  7. Teliti
  8. Bisa kaya
Gimana sudah ada niat mau buat blogger ?, saya yakin jika sudah membaca artikel ini akan membuat anda berpikir ulang karena rugi kalau tidak membuat blogger dari pada membuat waktu yang tidak jelas mendingan kita belajar hal-hal bisa membuat kita maju. Karena kita tidak pernah tahu nasip orang siapa tahu lewat blogger kita bisa menjadi orang yang berpenghasilan diatas rata-rata. ayo tunggu apa lagi jangan terlalu banyak berpikir mendingan ambil laptop, gadget atau komputer terus ketik pada address browser www.blooger.com

No comments:

Post a Comment